***** PAGUYUBAN KELUARGA BESAR PARA PRAJURIT TNI-POLRI PONDOK AFI - SATU HATI SA SATU JIWA SATU KORSA *****

Jumat, 25 Agustus 2017

Ini Instruksi Pangdam saat Latihan Gabungan TNI dan Polri

   
      Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Lodewyk Pusung mengingatkan anggota untuk tidak mengedepanka ego saat latihan gabungan bersama Polri.
     Kata Lodewyk, kekompakan harus tetap dijaga agar pelatihan dapat berjalan lancar dan bisa diterapkan dalam penugasan sehari-hari."Didalam suatu kegiatan gabungan, saya ingatkan kepada kita semua marilah kita tekan ego masing-masing. Pasukan yang bermacam-macam, ini adalah koordinasi," kata Lodewyk di sela-sela apel gabungan jelang tahun baru, Rabu (28/12/2016).
      Menurut Lodewyk, dengan koordinasi yang baik, tentu akan tercipta keterpaduan. Sehingga, keamanan Kota Medan, Sumatera Utara dapat terjaga dengan baik."Saya tidak mau dengar itu (ego). Kita latihan bersama dan harus dipahami masing-masing apa yang dibutuhkan masing-masing pasukan," katanya.
     Jika ada kendala dalam latihan gabungan ini, lanjut Lodewyk, sebaiknya ditanya langsung pada pimpinan. Sehingga, kata dia, terjalin komunikasi antarbawahan dan anggota."Tanya kepada pimpinan mu. Nanti pimpinan mu di masing-masing satuan akan memberikan penjelasan tentang pengamanan kota ini," katanya.


Sumber :  Tribun Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Mbah Soegito, Ditangkap Belanda dan Disiksa Demi Indonesia

Soegito (90), seorang kakek yang tinggal di rumah kuno di Jalan Kesatrian G27 Semarang ini masih ingat betul suara desingan senapan dan te...